7 Tips Merawat Diabetes

Jika Anda memiliki informasi diabetes tentang cara mengelola kondisi Anda sangat penting untuk kesejahteraan Anda.
 
Jika Anda tidak merawat kaki Anda, Anda berisiko mengembangkan luka atau infeksi yang bisa, dalam skenario terburuk, mengarah ke amputasi. Seperti yang terjadi pada ayah mertuaku. Kurangi risiko infeksi atau amputasi dengan memasukkan 7 tips perawatan kaki ini …

1) Periksa kaki Anda setiap hari – terutama jika Anda memiliki sensitivitas rendah atau tidak ada perasaan di kaki Anda. Luka, luka, dan luka bakar tidak diperhatikan dan Anda dapat mengalami masalah yang mengarah pada amputasi.

2) Jangan berkeliling tanpa alas kaki, bahkan di dalam ruangan. Sangat mudah untuk menginjak sesuatu atau mematikan jari-jari kaki Anda dan memotong sendiri. Lindungi kaki Anda dengan kaus kaki / stocking dan
sepatu / sandal.

3) Hati-hati jika Anda memiliki jagung atau kapalan. Periksa dengan dokter atau ahli penyakit kaki Anda cara terbaik untuk merawat mereka.

4) Cuci kaki Anda setiap hari dengan air hangat, BUKAN air panas. Dan jangan merendam kaki Anda (bahkan jika Anda sudah berdiri sepanjang hari) karena itu bisa mengeringkan kulit Anda dan membentuk retakan atau luka.

5) Berhati-hatilah untuk mengeringkan kaki sepenuhnya, terutama di antara jari kaki. Ini adalah perangkap kelembaban alami – membiarkannya lembab atau basah bisa menimbulkan berbagai masalah.

6) Latihan kaki dan kaki Anda secara teratur. Bahkan ketika duduk Anda dapat memutar pergelangan kaki Anda; Gerakkan jari-jari kaki Anda atau gerakkan kaki Anda ke atas dan ke bawah. Ini semua menjaga sirkulasi darah Anda mengalir dan membantu meminimalkan risiko masalah kaki.

7) Dapatkan kaki Anda diperiksa secara profesional, setidaknya setahun sekali, untuk sensitivitas dan tanda-tanda masalah. Anda biasanya dapat mengatur ini ketika Anda melakukan pemeriksaan tahunan untuk tingkat AC1 Anda (kadar glukosa darah selama periode 3 bulan), tekanan darah dan kolesterol.

Jaga kaki Anda secara konstan. Dapatkan bantuan dari kerabat atau profesional; Dokter, perawat diabetes atau ahli penyakit kaki jika Anda tidak dapat membungkuk saat memotong kuku atau memeriksa luka. Mengambil tindakan sederhana ini akan membantu Anda mengurangi risiko masalah yang menyakitkan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>